Pantau Covid-19

Positif

COVID-19 INDONESIA

POSITIF, SEMBUH,
MENINGGAL

Update Hari ini:

Drama Korea Dr.John (의사 요한) : Try to Find of Their Pain



Pernah gak sih kamu berharap gak bisa ngerasain sakit? Gak ngerasain perih saat tanganmu kesayat, gak ngerasain ngilu waktu gusimu bengkak atau mungkin gak ngerasain sakit pas kamu kena tikam.

Pernah? kalau pernah, maka kamu harus siap jika sebuah luka tiba tiba muncul dan bernanah di tanganmu tanpa kamu sadari. Atau parahnya, kamu muntah darah tanpa tahu penyebabnya. Kamu ingin mengobati lukamu, tapi kamu bahkan gak bisa menemukan sumbernya.

"Yang mana yang sakit?" Pertanyaan yang menenangkan jika kamu tahu jawabannya. Namun terasa menyesakan kalau kamu tak tahu. Jangankan sumbernya,rasanya saja tidak tahu bagaimana. Buruk bukan?

Bersyukurlah jika kamu masih bisa merasakan nikmat tuhan berupa rasa sakit. Karna, beberapa orang tak bisa merasakannya. Dia adalah..


..Penderita CIPA



Dr. John adalah drama bergenre medis yang dibintangi oleh Jisung dan Lee Seyoung. Serial ini berdasarkan novel jepang On Hand of God oleh Yo kusakabe. Sukses dengan '7 Kepribadian' nya di Kill Me Heal Me, kali ini om Jisung ngebungkus CIPA yang diidap oleh seorang dokter.

Drama ini bercerita tentang Cha Yohan (Jisung) yang merupakan seorang ahli anestesi dari rumah sakit Hanse Medical Centre (HSMC). 3 tahun silam, ia divonis hukuman penjara karna melakukan euthanasia (secara ilegal) pada salah satu pasien kanker.

Nah, Saat di penjara, Cha Yohan bertemu dengan Kang Siyoung (Lee Seyoung), seorang petugas medis penjara yang Yohan anggap masih 'amatir'. Kang Siyoung kayanya sebel banget sama Yohan. Mukanya asem kalo ketemu Yohan. Tapi disisi lain, Siyoung penasaran tentang Yohan. Saat mengetahui Yohan dipenjara karna ia melakukan Euthanasia, Siyoung yang menderita PTSD (Post Traumatic Stress Disorder) shock. Teringat pada dirinya sendiri yang gagal menyelamatkan sang Ayah. Pada awalnya, rasa benci dan ketidakpercayaan pada Yohan tumbuh di hati Siyoung, namun seiring berjalannya waktu, dan saat fakta tentang diri Yohan terungkap satu per satu, semuanya berubah menjadi terbalik. Rasa benci itu tumbuh menjadi cinta (ceileh hanjayy).

Pertama nonton, kalian bakal dibuat penasaran sama sosok si 'tahanan 6238' atau Cha Yohan ini. Kenapa dia terlihat begitu misterius? Kenapa semua orang di penjara begitu ketakutan padanya? Atau bahkan kenapa Cha Yohan ngejait lukanya tanpa anestesi? Apa ia seorang pemain debus profesional?

Eh ternyata nggak gitu.

Jadi sebenernya, Cha Yohan itu mengidap CIPA (Congenital insensitivity to pain with anhidrosis) atau rasa ketidakpekaan bawaan terhadap rasa sakit dengan anhidrosis. Singkatnya, dia gak bisa ngerasain sakit dan suhu. Menarik kan? Seorang penderita CIPA menjadi dokter.

"Lah gimana dia ngasih diagnosis kalo gak bisa ngerasain sakit?"

Mana ku tempe. Akukan bukan yohan. Jadi, kamu nonton aja biar lebih mantap.

Seiring berjalannya drama, Kamu akan dibawa menjelajah ilmu sama Yohan. Apa itu Euthanasia, CIPA (Congenital Insentivity to Pain with Anhidrosis) kenapa seseorang mengidap CIPA, dan apa CIPA bisa disembuhkan. Selain CIPA, serial ini juga membahas beberapa penyakit seperti CRPS (Complex Regional Pain Syndrome), PTSD (Post-traumatic Stress Disorder), Fabry dll yang pasti bikin pengetahuan kamu nambah. Selain itu, beberapa adegan juga bikin air mata terkuras 😢

Romens nya gimana? Santuy bosku. Dipasangkan dengan aktris muda Lee Seyoung, tidak mengahalangi manisnya kisah cinta antara mereka berdua. Interaksi mereka dalam drama ini lucu banget. Usia memang tak menjadi penghalang dalam masalah percintaan ceilehh. 






Resiko jadi jomblo, gini doang bapernya minta ampun. Manaan Cha Yohan gombal gembelnya romens bingit lagiii,


KYAAA! HANJEER NIH OM KERDUSANNYA UDAH LEVEL KUBIK BUKAN KUADRAT LAGII. KARAT JOMBLOKU TERGONCANG SEKETIKA ToT

Tapi inget loh, ngeshipnya di drama aja, di real udah pasti karam karna..

BYARRRR 😂😂 Mas Yohan udah beristri. Kang siyoung bilaik : aku mundur alon alon 😂

Gemesin yak ship swami orang 😂

Selain Yohan dan Siyoung, kita juga ditemenin sama 'pasukan' mereka seperti Kang Mirae (Jung Min-ah) dia adiknya Kang Siyoung. Ada juga si penyalin quotes, Lee Yoo Joon (Hwang Hee), Si koar koar club Heo Jun (Kwon Hwa Woon) dan aa gwantenk kwalem Kim Wonhee (Oh Hyun Joong).

(ki ke ka Hwang Hee, Jung Min Ah, Oh Hyun Joong, Kwon Hwa Woon)

Lalu ada si ganteng badai tapi nyebelin om jaksa Son Seok Ki (Lee Kyu Hyung) dan si mbak perawat pendendam Chae Eun Jung (Shin Dong Mi).

(ki ke ka Lee Kyu Hyung, Shin Dong Mi)

Pengen cubit deh ginjalnya kalo liat tundak tanduk mereka yang suka bikin Yohan susah. Tapi setelah tahu kisah dibaliknya... tetep aja gak suka 😭

Soundtrack nya juga keceh keceh badai. English english gimana gitu. Di part 1, Safira.K dengan Way Back nya terus mengalun bikin tangan greget pengen donlot. Di part 2 ditemenin sama SALTNPAPER - Look At. Selain itu, ada Minseo - Star, Baek A Yeon - Just Go dan banyak lagi. Dan yang selalu mengiang ditelingaku adalah SAMUEL SEO - PAIN OR DEATH. Sumpah ih ngena banget lagunya 😭 bikin sedih. Artinya? Sedih banget 😭 saking sedihnya aku ampe tanya ke gugel 😭

Banyak hal yang bisa kamu jadikan pelajaran dalam drama ini. Salah satunya, Dr.John mengajarkan kita untuk lebih peka dan peduli terhadap rasa sakit orang lain.
Selain itu, kita juga diajarkan untuk menghargai hidup kita sendiri maupun orang lain. Siapa tahu apa yang kita rasakan hari ini tak akan dirasakan lagi di esok hari.




Tentang Dr.John

JUDUL : Doctor John (의사 요한)
PENGARANG : Kim Ji Woon
SUTRADARA : Jo Soo Won
STASIUN TV : SBS
GENRE : Medical, Drama
DIANGKAT DARI : On Hand Of God by Yo Kusakabe
EPISODE : 16
CAST : Jisung sebagai Cha Yohan
Lee Se Young sebagai Kang Siyoung
Jung Min Ah sebagai Kang Mirae
Hwang Hee sebagai Lee Yoo Joon
Lee Kyu Hyung sebagai Son Seok Ki
Shin Dong Mi sebagai Chae Eun Jung
Kwon Hwa Woon sebagai Heo Jun
Oh Hyun Joong sebagai Kim Wonhee

Nilaiku untuk drama ini : ●●●●●●○○○○

P.s : Saran aku kalo mau nonton/donlot sebelumnya isi kuota dulu yang banyak, biar gak putus tengah jalan nontonnya 😎 jangan lupa sedia kopi dan cemilan lainnya.

Selamat menonton!

0 Response to "Drama Korea Dr.John (의사 요한) : Try to Find of Their Pain"

Post a Comment

Selamat datang di Moegnzone.com, silahkan beri komentar Anda di artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai isi artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel