Pantau Covid-19

Positif

COVID-19 INDONESIA

POSITIF, SEMBUH,
MENINGGAL

Update Hari ini:

Prabowo Hadiri Upacara Pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Sandiaga Berharap Jokowi-Ma'ruf Tunaikan Janji Saat Kampanye

MOEGNZONE.COM - Upacara pelantikan Presiden terpillih Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, pada Minggu (20/10/2019), di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, dipastikan akan dihadiri oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Insya Allah (hadir dalam upacara pelantikan presiden)", kata juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjutak di Jakarta sabtu malam, yang dikutip dari Antara.


Foto : Prabowo (kiri) dan Jokowi (kanan)



Joko Widodo & Ma'ruf Amin akan resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 pada Minggu, 20 Oktober 2019.

Setelah maju mendaftar menjadi kandidat calon presiden dan wakil presiden ke KPU pada 10 Agustus 2018 lalu, dan terpilih pada 30 Juni 2019 dengan perolehan suara 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional setelah gugatan Prabowo-Sandiaga ditolak di MK (Mahkamah Konstitusi).

Prabowo yang sebelumnya menerima kunjungan dari Pimpinan MPR RI di kediamannya menegaskan akan hadir dalam acara pelantikan sebagai bentuk penghormatan kepada sistem konstitusi dan sistem politik Indonesia.

"Saya akan hadir dalam pelantikan tersebut. Saya wajib hadir sebagai warga negara untuk menghormati sistem politik dan sistem konstitusi dan menghormati negara kita," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kartanegara IV, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Saat dipantau di lokasi, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, benar saja Prabowo datang ditemani Sandiaga Uno dengan mobil Alphard putih milik Prabowo sekitar pukul 12.50 WIB, Minggu (20/10/2019).

Sandiaga sempat mengungkapkan harapan kepada eks rivalnya saat pertarungan pilpres lalu. Ia berharap Jokowi-Ma'ruf bisa menunaikan janji-janji kampanyenya.

"Semoga sesuai dengan rencana dan menunjukan kepada seluruh dunia bahwa kita bersama-sama ingin membangun bangsa, (khususnya di sektor) pangan dan energi," kata Sandiaga, sesuai dikutip detik.

Dalam dokumen yang didaftarkan ke KPU, berikut adalah visi dan misi Jokowi-Ma'ruf.

Visi:
Terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berlandaskan gotong-royong

Misi:
1. Peningkatan kualitas manusia Indonesia.
2. Struktur ekonomi yang produktif, mandiri, dan berdaya saing.
3. Pembangunan yang merata dan berkeadilan.
4. Mencapai lingkungan hidup yang berkelanjutan.
5. Kemajuan budaya yang mencerminkan kepribadian bangsa.
6. Penegakan sistem hukum yang bebas korupsi, bermartabat, dan terpercaya.
7. Perlindungan bagi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga.
8. Pengelolaan pemerintahan yang bersih, efektif, dan terpercaya.
9. Sinergi pemerintah daerah dalam kerangka Negara Kesatuan.

0 Response to "Prabowo Hadiri Upacara Pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Sandiaga Berharap Jokowi-Ma'ruf Tunaikan Janji Saat Kampanye"

Post a Comment

Selamat datang di Moegnzone.com, silahkan beri komentar Anda di artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai isi artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel