Pantau Covid-19

Positif

COVID-19 INDONESIA

POSITIF, SEMBUH,
MENINGGAL

Update Hari ini:

ROLEPLAYER : Dari Jari Turun Ke Hati

Kenal kagak, tapi kok baper sama dia?

Roleplayer. Beberapa orang mungkin tidak asing dengan permainan ini, atau mungkin menjadi salah satu pemainnya. Namun bagi yang tidak tahu mungkin bertanya tanya, apa sih Roleplayer?

Roleplayer adalah game yang mengusung tema 'parody' sebuah karakter/tokoh. Sederhananya 'kamu maen drama'. Kamu bebas memilih tokoh yang mau kamu perankan. Biasanya yang diperankan seorang aktris, penyanyi, selebgram, ataupun ulzzang.

Roleplayer dapat di mainkan di beberapa sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter, BBM, Line, Whatsapp dan sebagainya. Sejatinya, aturan main Roleplayer itu sama aja. Tapi, aku cuman mau bahas Roleplayer yang dimainkan di Whatsapp (Fyi, aku baru tahu rp 1 tahun yang lalu wkwk)

1. CHARA (Character)


Sebelum memutuskan untuk masuk kedalam sebuah Grup Chat Roleplayer, kamu harus memiliki Chara dulu. Chara adalah tokoh yang kamu perankan dalam game ini. Misalnya, Idol favorit kamu itu Suzy Miss A, Kamu bisa menjadikan Suzy sebagai role model kamu.

2. TG (Transgender)

Dalam pemilihan chara, ada sebuah option yang bernama TG atau Transgender. Dari namanya saja,kamu pasti tahu. Yup! Benar! Ini adalah pemilihan chara yang berlawanan dengan jenis kelamin di kehidupan real mu. Kamu cewe, dan kamu mau meranin Jaemin NCT, bisa! Maka kamu disebut sebagai Transgender.

P.s : Perankan dengan benar, Jangan mengaku ngaku Jenis kelamin mu sama dengan chara yang kamu perankan (Kalau kamu TG) Pamali

3. LPM (Lapak Promosi)

LPM adalah sebuah grup chat yang menampung List GC yang disebarkan oleh anggotanya. Anggotanya biasanya random dan bebas keluar masuk dari GC ini. Nah, kalau mau masuk GC, kusaranin kamu masuk LPM dulu biar bisa milih GC mana yang mau kamu masuki.

4. List GC

List GC memuat Nama Grup Chat, Rules atau aturan GC, Daftar Chara (Biasanya ada yang memasukan Daftar Couple) dan link Owner/admin GC.

5. RULES
Rules adalah aturan yang diterapkan di gc tersebut. Berisi apa yang bebas dilakukan dan apa yang dilarang. Biasanya jika kita melanggarnya, admin akan bertindak tegas (paling banter di kick/ dikeluarin) Baca dulu Rules saat kamu nyari GC. Rules nya biasanya antara lain :

-FREE : Boleh

-NO : Gak boleh

-FREE TG/NO TG : TG artinya kamu boleh Transgender, sedangkan NO TG sebaliknya.

-NO BC

-NO WAR : Gak boleh berantem :(

-NO NUMCHAR : Numchar (Numpang Chara) Ini saat kamu jadi Member tapi cuman buat pamer kalo kamu punya chara yang diparodiin.

-FREE/NO GANCHAR : Boleh atau nggak ganti chara yang kamu peranin.

-FREE/NO YD : Boleh atau nggak Yadong (Mesum)

-FREE COUPLE + FAMBEST : Boleh nyari Couple atau Family Bestie

6. CP - FAMBEST


CP adalah Couple atau Pasangan di dunia rp.

Ini adalah salah satu alasan betapa di galakannya GC RP NO TG. Takut zonk sih. Udah baperr sama Chanyeol. Diri dibikin melayang layangg ehh taunya aslinya cewe lah bazeeng zyzycque :(

Padahal sebenernya RP itu gak melulu harus punya CP. Yang aku lihat juga proses jadi CP keknya gampang banget. Baru masuk udah maen "will you be mine?" πŸ™‚

Fambest atau Family Bestie adalah ajakan buat jadi fams dan sahabat.


Bagi beberapa oknum, ajakan fambest ini bisa menjadi sebuah gerbang buat pedekate. Weladalah.

"Need abang." Ketik Tzuyu

"Gua aja neng." Balas Suga

"Abang😍" Ketik Tzuyu lagi.

Beda kalo..

"Need abang." Ketik Tzuyu

"Gua aja neng." Balas Susu Peri

"Kaga sudi 😭😭" Ketik Tzuyu lagi.

Jarang aku liat yang ngetik need eonnie. Sumpah. Need nya abang mulu.

7. ISTILAH ISTILAH

-Intro : Perkenalan. Nggak kenal maka nggak sayang, saat admin sudah masukin kamu, perkenalkan siapa kamu. Jangan maen nimbrung GGTT (Gaje Gak Tau Topik)

Style intro nya terserah kamu. Ada yang intro hanya dengan "Anyeong! Lisa Imnida." Biar lebih menarik, kamu juga bisa pakai pantun disertai foto chara nya.



Sering baca jadi rabun
Beli glasess ke pak budi
Anyeonghaseyo yorobun
Gua ganteng Sewoon Parodi



Yaelah maksain banget πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

-WB : Welcome Back

-UR : Unread

-NC : Need Couple

-NCY : Need Couple Yadong

-NNC : No Need Couple

-JJKP : Jomblo Jab.. Kebelet Pacaran

-OOC : Out Of Character

-FOTBAR : Foto Bareng



-JEDOR : Nembak

-PJ : Pajak Jadian

-YAOI/YURI : Laki ke Laki & Cewe ke Cewe (gak usah dijelasin juga pasti ngerti lah) dll

-DEAK : Hapus Akun

-LRP : Keluar Roleplayer


8. JENIS JENIS GRUP ROLEPLAYER

-Roleplayer biasa

-Fams

-Couple

-Trainee

-YD

-YAOI/YURI dll

Aku sendiri pengguna rp yang masih dibilang 'newbie' jadi mungkin semua rules atau istilah istilah dalam Roleplayer pasti ada aja yg kurang. Nah buat kamu yang udah bangkotan di RP, bisa ikut koreksi atau tambahin di komentar guys. Tapi biasa aja ya jan ngegas. Cukuplah mulutmu harimaumu, jarimu jangan :(

PESAN

1. Jangan Menjadikan Roleplayer sebagai dunia pertamamu. Kamu punya dunia real, keluarga real, dan teman real. Jangan lupakan mereka.

2. Memilih GC dengan bijak. Pilihlah Grup Chat yang tidak membawamu terjerumus kedalam hal yang tercela.

3. Jangan Menodai Charamu. Caramu memerankan Chara akan mempengaruhi image nya. Ingat itu.

4. Sewajarnya. Apapun yang berlebihan itu gak baik.


Sekian terima gajih :)

0 Response to "ROLEPLAYER : Dari Jari Turun Ke Hati"

Post a Comment

Selamat datang di Moegnzone.com, silahkan beri komentar Anda di artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai isi artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel