Pantau Covid-19

Positif

COVID-19 INDONESIA

POSITIF, SEMBUH,
MENINGGAL

Update Hari ini:

Viral Video Batu Batuan 200 Meter Terjun Hancurkan Rumah Warga di Purwakarta


Viral sebuah video batu batuan berukuran 200 meter terjun dan menghancurkan rumah warga.


Viralnya video mengenai hancurnya rumah-rumah warga di Purwakarta tersebut setelah di unggah oleh akun Instagram @mountainesia pada Rabu, (9/10/2019).


MOEGNZONE.COM - Belum lama ini telah beredar luas cuplikan sebuah video yang memperlihatkan batu batuan besar terjun menimpa dan merusak rumah warga di Wilayah Purwakarta, Jawa Barat.


Viralnya video mengenai hancurnya rumah-rumah warga di Purwakarta tersebut setelah di unggah oleh akun Instagram @mountainesia pada Rabu, (9/10/2019).

Dalam video yang di unggah oleh akun @mountainesia tersebut telah disaksikan lebih dari 100.000 kali.

Pada video viral tersebut memperlihatkan bahwa rumah-rumah warga hampir rata dengan tanah.

Selain itu, terdengar ada suara warga yang panik mencari anggota keluarganya.

Selain rumah yang hancur, pepohonan pun terlihat tumbang dan menghalangi jalanan desa, banyak bebatuan berserakan dimana-mana.

Dikutip dari Kompas.com, diketahui lokasi tersebut tepat berada di Kampung Cihandeuleum RT 09/05, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat.

Keterangan tersebut diperoleh oleh Kompas.com setelah mengkonfirmasi kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang mengungkapkan adalah Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo, Kamis (10/10/2019) pagi.

Kejadian itu terjadi karena ada salah satu perusahaan tambang yang beroperasi melakukan blasting atau peledakan batu di dekat rumah warga pada selasa (8/10/2019) siang.

Dalam hancurnya rumah warga tersebut diketahui tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp. 460.000.000.

Masyarakat setempat lantas menuntut ganti rugi dan menginginkan perusahaan tambang ditutup atas kejadian tersebut.

"Masyarakat marah dan berbondong-bondong mendatangi pihak perusahaan untuk meminta pertanggungjawaban". ucap Agus dalam ulasan Kompas.com

0 Response to "Viral Video Batu Batuan 200 Meter Terjun Hancurkan Rumah Warga di Purwakarta "

Post a Comment

Selamat datang di Moegnzone.com, silahkan beri komentar Anda di artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai isi artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel