Pantau Covid-19

Positif

COVID-19 INDONESIA

POSITIF, SEMBUH,
MENINGGAL

Update Hari ini:

Fakta Menarik Seblak, Jajanan Orang Sunda Yang Fenomenal


Seblak merupakan sebuah makanan yang berbahan dasar mentah kerupuk yang di basahi terus dimasak dengan campuran sayur maupun sumber protein, seperti telur, ayam, dan olahan daging.

Bumbu seblak sendiri bermacam-macam, ada seblak kuah, seblak ceker, seblak tulang, seblak telur, ada juga seblak setan.

Seblak pada umumnya adalah makanan khas Sunda, yang berdomisili awal di Bandung, Jawa Barat. Namun, dalam pertumbuhannya seblak beranak hingga ke kawasan Jabodetabek dan digemari masyarakat sebagai jajanan.

Jajanan ini bisa dijumpai di berbagai rumah makan hingga warung, ada juga pada gerobak amangnya disebuah minimarket.

Rasa dan tekstur seblak kenyal-kenyal nyegerin, pedasnya poll akan membuat keringat basah.

Bawang merah, bawang putih, garam, kencur, cabai rawit, kunyit, penyedap rasa merupakan macam-macam bumbu dapur yang digunakan pada seblak.

Di kabarkan pula seblak ini berasal dari wilayah Sumpuh, Jawa Tengah. Karena katanya kembar serupa dengan makanan rakyat kecil yang bernama kerupuk godog yang sudah populer sejak tahun 1940an.

Untuk seblak sendiri baru populer sekitar tahun 2000an. Sedangkan di daerah Cianjur dikabarkan sudah ada pada jaman sebelum penjajahan sebagai pengganti jajanan rakyat ekonomi lemah.

Ingin tau resep formula dari seblak ini? Baca artikel berjudul Resep Formula Seblak Setan Mantap berikut ini. Caranya tinggal tekan saja tulisan tersebut, nanti akan muncul dengan sendirinya.

Terima kasih sudah menyempatkan singgah, walau sebentar itu menyenangkan. Ayo tinggalkan komentar supaya kita bisa jadian! Eh.. Jadian jadi teman maksudnya.

0 Response to "Fakta Menarik Seblak, Jajanan Orang Sunda Yang Fenomenal"

Post a Comment

Selamat datang di Moegnzone.com, silahkan beri komentar Anda di artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai isi artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel