Pantau Covid-19

Positif

COVID-19 INDONESIA

POSITIF, SEMBUH,
MENINGGAL

Update Hari ini:

Satu Pohon Untuk Menghidupi 2 Orang Manusia



MOEGNZONE.COM - Kita ketahui oksigen merupakan sebuah kebutuhan bagi manusia, tapi entah kenapa manusia sendiri sering lupa akan hal itu.

Pohon ditebang, hutan digunduli, areal hijau jadi pemukiman, penanaman pohon minim dan sangat jarang dilakukan. Ketika ada penanaman pun sistemnya tanam dan pergi tanpa mengurus. Apakah bisa tumbuh sampai besar?

Sedangkan satu buah pohon dewasa hanya bisa memasok oksigen untuk dua orang manusia dewasa. Keterangan tersebut didapat dari McAliney, Mike. Arguments for Land Conservation: Documentation and Information Source for Land Resource Protection, Trust for Public Land Sacramento, CA, Desember, 1993.

Kita bisa bayangkan saja penduduk Indonesia menurut Badan Pusat Statistik (2019) pada tahun 2020 diproyeksikan masyarakat akan mencapai sebanyak 270 juta orang.

Jadi, kalau dihitung untuk Indonesia sendiri membutuhkan sebanyak kurang lebih 135 juta pohon untuk pasokan oksigen kita. Belum lagi satwa-satwa dan mahluk bumi di bagian lainnya.

Oleh karena itu, jika menebang satu pohon itu artinya kita telah mengurangi suplai oksigen untuk dua orang sodara kita.

Belum lagi ketika ada kebakaran hutan, berapa ribu produsen oksigen akan hilang. Dan, berapa ribu penyerap karbondioksida tiada.

Diketahui dari New York Times, satu buah pohon berukuran satu arce (4,048 meter persegi) mampu menyerap karbondioksida yang dikeluarkan oleh sebuah mobil yang menempuh 26 ribu mil (-+ 40 ribu km) perjalanan.

Maka dari itu, yuk kita jaga alam kita dan tanamlah satu pohon seperti halnya gerakan yang dimulai oleh Julius Sterling Marton, seorang aktivis pencinta alam.

0 Response to "Satu Pohon Untuk Menghidupi 2 Orang Manusia"

Post a Comment

Selamat datang di Moegnzone.com, silahkan beri komentar Anda di artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai isi artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel