Moderator Facebook dan YouTube Menandatangani Mengungkapan Post-Traumatic Stress Disorder (PTSD)

Moderator Facebook dan YouTube menandatangani pengungkapan PTSD | Moegnzone.com


MOEGNZONE.COM -  Konten moderator Facebook dan Youtube diminta menandatangani formulir yang menyatakan mereka memahami pekerjaan yang mereka kerjakan dapat menyebabkan Post-Traumatic Stress Disorder (PTSD) atau gangguan stres pasca-trauma, menurut laporan The Financial Times dan The Verge moderator untuk Facebook dan YouTube, yang disewa oleh kontraktor Accenture, dikirim dokumen.

Moderator memantau materi yang tidak menyenangkan dan sering melihat ratusan gambar yang mengganggu dalam pekerjaan sehari.  Accenture mengatakan kesejahteraan pekerja adalah "prioritas utama".

Dalam sebuah pernyataan perusahaan menambahkan hanya peserta baru yang diminta untuk menandatangani formulir, sedangkan karyawan yang ada dikirim formulir sebagai pembaruan.

"Kami secara teratur memperbarui informasi yang kami berikan kepada karyawan kami untuk memastikan bahwa mereka memiliki pemahaman yang jelas tentang pekerjaan yang mereka lakukan," kata Accenture dalam sebuah pernyataan.

Accenture adalah perusahaan layanan profesional yang disewa oleh perusahaan termasuk Google, Facebook dan Twitter. Kontraktornya bekerja sebagai monitor luar untuk situs media sosial untuk menghapus konten yang tidak pantas. Pekerjaan itu sering mengharuskan Anda menonton dan mendengarkan posting yang mengganggu yang bisa bersifat kekerasan atau seksual.

The Verge dan Financial Times melaporkan bahwa moderator dikirimi dokumen yang mengharuskan mereka untuk mengakui risiko kesehatan mental dari peran tersebut.

"Saya mengerti konten yang akan saya tinjau mungkin mengganggu. Ada kemungkinan bahwa meninjau konten tersebut dapat mempengaruhi kesehatan mental saya, dan itu bahkan dapat menyebabkan gangguan stres pasca-trauma (PTSD)," bunyi pernyataan itu.

Pemberitahuan dikirim ke karyawan Accenture di Amerika Serikat dan Eropa. Laporan itu muncul ketika Facebook menghadapi tuntutan hukum dari mantan moderator konten karena berbagai masalah kesehatan mental di California dan Irlandia. Facebook mengatakan tidak meninjau formulir baru Accenture, tetapi perusahaan media sosial itu memang meminta mitranya untuk menawarkan dukungan psikologis bagi moderator konten.

Google yang merupakan perusahaan induk YouTube juga mengatakan tidak meninjau dokumen tetapi meminta mitranya untuk menawarkan dukungan kesehatan mental. Formulir yang dikirim ke moderator menguraikan layanan dukungan yang ditawarkan, termasuk hotline dan pelatih kesehatan. Tapi itu mengakui dalam bentuk bahwa tidak ada yang dikelola oleh profesional medis dan "tidak dapat mendiagnosis atau mengobati gangguan mental".

Kasus PTSD dan masalah kesehatan mental lainnya telah meningkat di antara moderator konten. Pada tahun 2019, The Verge menerbitkan laporan indra balik dari Moderator Facebook. Seorang moderator yang dikutip dalam laporan itu mengatakan dia "tidur dengan pistol di sisinya" setelah melakukan pekerjaan itu. Para ahli kesehatan mental mengatakan memahami tekanan psikologis dari pekerjaan ini tidak mengurangi risikonya.

0 Response to "Moderator Facebook dan YouTube Menandatangani Mengungkapan Post-Traumatic Stress Disorder (PTSD)"

Post a Comment

Selamat datang di Moegnzone.com, silahkan beri komentar Anda di artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai isi artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel