Pantau Covid-19

Positif

COVID-19 INDONESIA

POSITIF, SEMBUH,
MENINGGAL

Update Hari ini:

Ketahui! Kekurangan Jika Beli Ponsel Berlabel Docomo


Ketahui! Kekurangan Jika Beli Ponsel Berlabel Docomo

MOEGNZONE.COM - Mempunyai ponsel murah dan memiliki spesifikasi tinggi merupakan dambaan bagi setiap orang, yang kita ketahui era digital sekarang ini ponsel sudah bukan lagi sekedar alat telekomunikasi melainkan sudah menjadi kebutuhan hidup mulai dari bisnis hingga sekedar hiburan semata.

Tentunya untuk menunjang semua itu ponsel pun harus memiliki spesifikasi yang bagus, untuk sebagian orang ponsel ex jepang atau bekas pakai orang Jepang atau lebih dikenal dengan label docomo merupakan pilihan yang sangat bijak. Selain harga yang terbilang murah spesifikasi ponselnya pun sangat sangat luar biasa.

Namun, dengan segala kelebihan yang dimilikinya pastinya ada beberapa kekurangan yang dimilikinya.

Kekurangan yang harus diketahui jika membeli ponsel berlabel Docomo, yaitu :


1. Aksesoris Ponsel Tidak Original
Diketahui ponsel ex Jepang atau berlabel docomo merupakan ponsel bekas yang dibawa langsung dari Jepang, itu pun hanya berupa ponsel tanpa box maupun aksesoris bawaan.

Jika Anda berniat membeli ponsel berlabel Docomo ini dan menginginkan seperti baru lengkap beserta aksesorisnya,  maka Anda harus menambah biaya untuk melengkapinya.

Namun, jangan harap Anda mendapatkan aksesoris original dari produk ponsel tersebut, karena biasanya ponsel ini dibawa secara ilegal ke Indonesia.

2. Sulit Diperbaiki
Walaupun harganya murah dan memiliki spesifikasi yang tinggi, yang perlu diperhatikan yaitu ketika mengalami kerusakan.

Apakah mudah mencari suku cadangnya atau tidak, karena kita ketahui tadinya ponsel ini merupakan ponsel yang hanya bisa pakai di Jepang saja sebelum melalui proses unlock agar bisa pakai dinegara lain.

Tentunya jika mengalami kerusakan akan sulit untuk mencari service center resmi dan untuk suku cadangnya pun kemungkinan sulit didapatkan.

3. Tidak Bisa Upgrade OS
Operasi sistem merupakan hal yang terpenting bagi sebuah ponsel, tentunya Anda tidak mau kan ponsel yang digunakan tidak bisa menjalankan aplikasi terupdate saat ini dikarenakan OS yang terinstal sudah ketinggalan jaman.

Bagi ponsel docomo sendiri yang beredar di Indonesia kebanyakan menggunakan operasi sistem yang lama seperti kitkat, marshmelow, dan nouget.

Operasi sistem tersebut pun tidak bisa di upgrade karena sistem yang digunakan sudah tidak di support lagi oleh Sony.

4. Rawan Virus Malaware
Dikarenakan ponsel ex Jepang merupakan hasil unlockan dan di instal software pendukung supaya bisa digunakan di Indonesia, otomatis sistem keamanannya pun tidak sebaik aslinya.

Ponsel akan rawan virus malaware yang dapat mengakibatkan kerusakan pada ponsel.

5. Kondisi Cacat
Namanya juga ponsel bekas ya,  jangan harap bisa mendapatkan kondisi yang mulus 100%.

Biasanya ponsel yang di jual seller kondisi fisiknya kisaran 80-98%, yang biasa kita temui keadaan fisiknya seperti lecet pakai, nama brand atau cat sudah kusam dan goresan di samping body.


Mungkin sekian yang harus diketahui dari kekurangan jika membeli ponsel ex jepang atau berlabel docomo, walaupun produknya original namun ponsel tersebut dikhususkan untuk wilayah Jepang saja. Jika tetap ingin membeli kami sarankan pilih yang global version.


Baca Juga : Keuntungan Jika Beli Ponsel Docomo Yang Patut di Perhitungkan


0 Response to "Ketahui! Kekurangan Jika Beli Ponsel Berlabel Docomo"

Post a Comment

Selamat datang di Moegnzone.com, silahkan beri komentar Anda di artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai isi artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel